Bengkulu #KitoNian

Lalu Jumaidi Jabat Kalapas Kelas II A Curup

REJANG LEBONG – Mantan Kalapas Sumbawa Lalu Jumaidi, telah resmi menjabat Kalapas Kelas II A Curup, Kabupaten Rejang Lebong. Menggantikan pejabat sebelumnya, Hari Winarca yang akan bertugas di Lapas Kelas II B Bondowoso.

Sertijab Kalapas berlangsung di Lapangan Indoor Lapas II A Curup yang diantaranya dihadiri Kadiv. Pemasyarakatan Kanwil Hum HAM Bengkulu, Pujo Haryanto, Wabup Rejang Lebong Iqbal Bastari, Kejari Cony Masdelima, Ketua DPRD Mahdi Husein, Kasdim Kodim 0409/RL Mayor Inf. Sapto Ari Prabowo, Ketua PN Curup Syarif, perwakilan Polres Rejang Lebong dan mitra lainnya, Kamis (16/1/2020).

“Suasana di Lapas Curup sudah cukup kondusif dan begitu juga dengan koordinasi dengan instansi lainnya sudah terjalin dengan baik dan itu perlu dilanjutkan oleh Kalapas baru,” kata Hari.

Ditambahkanya, terdapat kegiatan yang merupakan salah satu produk utama Lapas, dimana terdapat 5 sd 6 kegiatan tiap bulan harus dikerjakan.

Sedangkan menurut Kalapas Kelas II A Curup, Lalu Junaidi, mengatakan akan melaksanakan tugas dan meneruskan menjaga suasana yang baik di Lapas ini.

“Salah satu persoalan mendasar di semua Lapas adalah kelebihan kapasitas, tetapi dengan pendekatan humanis dapat menjaga suasana tetap aman dan tertib,” tambahnya.

Sedangkan menurut Kadiv. Pemasyarakatan Bengkulu Pujo Haryanto, bahwa pihaknya memiliki target agar jumlah tahanan tidak mengalami perpanjangan penahanan, karena menurut catatan KPK jika terjadi mengalami perpanjangan akan merugikan negara.

Di Lapas Curup ini keamanan melibatkan dukungan dari anggota Kodim 0409/RL, terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Serta perlunya peningkatan kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) BRI/BNI dan KPPN.

“Bahwa Lapas Kelas II A Curup merupakan medium security diamana warga binaan harus memiliki sertifikat. Ketika kembali ke masyarakat harus memiliki kepribadian yang baik dan keterampilan hidup,” tutup Pujo.

 

Penulis: Dedi R

 

Baca Juga
Tinggalkan komen