Bengkulu News #KitoNian

Festival Pesisir Pantai Panjang Resmi Dibuka

Bengkulu – Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu malam (16/11/19) resmi dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dalam sambutanya, Gubernur mengatakan bahwa festival Pesisir Pantai Panjang merupakan salah satu dari tiga even yang masuk Calendar of Event Provinsi Bengkulu.

Sebab itu, penyelenggaran kedua ini materi dan konten menggambarkan esensi dari even itu sendiri.

“Saya sudah dengar laporan dari Ketua Panitia (Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu). Materi serta konten kegiatan dalam Festival Pesisir Pantai Panjang semakin baik. Banyak kegiatan yang benar-benar menggambarkan esensi dari event ini. Diantarnya, seperti, lomba kreasi pasir, lomba foto dan vlog, voli pantai, surfing competition, bersama musisi Bengkulu, pesisir coffee corner, dan pergelaran seni budaya,” sampai Gubernur.

Gubernur mengajak seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Bengkulu ikut menyaksikan dan menyukseskan festival tersebut.

“Mari datang dan meriahkan kegiatan ini,” ajak Gubernur. Kedepannya akan kita gali kembali, kegiatan-kegiatan yang benar-benar mencerminkan budaya serta kondisi Provinsi Bengkulu untuk mengangkat perekonomian masyarakat Bengkulu,” imbuhnya.

Sementara Ketua Pelaksana Calendar of Event (CoE) 2019 Kemenpar Esthy Reko Astuti mengapresiasi bahkan memuji komitmen Gubernur Rohidin memajukan Pariwisata Bengkulu.

Dia mengajak masyarakat Bengkulu mendukung penuh upaya Gubernur mengembangkan dan menpromosikan Pariwisata.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengacungkan jempol kepada Gubernur Rohidin Mersyah terhadap komitmennya untuk kemajuan pariwisata Provinsi Bengkulu. Salah satu Gubernur yang datang sendiri mempresentasikan event yang diusulkan dalam Calendar of Event (CoE). Termasuk Fetival Pesisir Pantai Panjang ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui Festival Pesisir Pantai Panjang berlangsung 16-10 November 2019. Festival ini dipusatkan di lapangan Sport Center Jawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Bengkulu Exspo, Pasar Rakyat, Hiburan serta konten menarik dalam rangkaian festival ini sangat patut disaksikan dan diikuti.

Penulis : Yudi Arisandi

Baca Juga
Tinggalkan komen