Bengkulu News #KitoNian

Diterjang Longsor, Jalinbar Bengkulu-Lampung Nyaris Putus

material longsor menutupi badan jalan di kabupaten Seluma
material longsor menutupi badan jalan di kabupaten Seluma

SELUMA, bengkulunews.co.id – Jalan lintas barat (Jalinbar) Kabupaten Seluma, Bengkulu-Lampung, tepatnya di Desa Air Teras Kecamatan Talo Kabupaten Seluma, nyaris putus. Akibat diterjang material longsor, Jumat (19/5/2017).

Dampaknya, arus lalulintas dari arah Kota Bengkulu menuju Kabupaten Seluma dan sebaliknya, menjadi tersendat. Bahkan, pengendara dari dua arah tersebut terpaksa menggunakan sistem oneway atau satu jalur.

Hal tersebut ditandai dengan material longsor tanah kuning, bercampur bebatuan serta pohon menutupi setengah badan jalan.

”Longsor terjadi sekitar pukul tiga pagi, karena derasnya hujan yang mengguyur dari kemarin sore,” kata warga setempat, Didik.

Dari pantauan, bengkulunews.co.id, tanah longsor bukan hanya terjadi di Desa Air Teras. Namun, material longsor kecil juga terjadi di Desa Talang Sari Kecamatan, Seluma Timur.

Tidak hanya itu, material longsor juga terjadi di Desa Kota Agung Kecamatan Seluma Timur, dimana material longsor nyaris membuat jalan nasional di daerah itu menjadi amblas.

Selain itu, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang menerjang Kabupaten Seluma, juga membuat genangan air di pengkolan jalan. Tepatnya, di Desa Talang Sari Kecamatan Seluma Timur.

Hingga Jumat (19/5/2017) siang, material longsor hanya dibersihkan secara swadaya oleh warga setempat. Sebab, di lokasi longsor tidak adanya alat berat yang diterjunkan ke lokasi.

Baca Juga
Tinggalkan komen