Bengkulu News #KitoNian

Buka Lokakarya KOTAKU, Sekda : Kawal dan Jalin Komunikasi Efektif

Bengkulu Selatan – Sekda Kabupaten Bengkulu Selatan, Yudhi Satria mengatakan kegiatan lokakarya program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) seluruh lini mampu berkolaborasi penanganan kawasan kumuh. Baik itu skala provinsi ataupun kabupaten.

Hal itu disampaikannya, saat membuka Kegiatan Lokakarya Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan Program KOTAKU di gedung Pola Bappeda Litbang Bengkulu Selatan, Kamis (19/9/19).

Harapannya, lokakarya ini menghasilkan strategi yang baik dan dapat mengawal serta menjalin komunikasi yang efektif dalam menyelesaikan permasalahan kawasan kumuh.

Disamping itu, dia juga berharap Kabupaten Bengkulu Selatan mampu menjadi nahkoda dari program tersebut.

“Saya berharap kita mampu menjadi nahkoda dari program ini. Salah satu tujuan akhir program KOTAKU adalah meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh perkotaan, untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak, produktif dan berkelanjutan,” ujarnya.

Ditambahkannya, seluruh pemangku kepentingan sesuai dengan tugasnya masing-masing dapat melakukan langkah-langkah koordinatif mulai perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan.

“Tentunya koordinasi tidak hanya antara OPD, namun harus lebih luas lagi meliputi pemerintah, swasta, tokoh masyarakat, LSM, perguruan tinggi dan stakeholder lainnya,” pungkasnya

Reporter : Tajarman

Baca Juga
Tinggalkan komen