Bengkulu #KitoNian

Bank Indonesia Mitra Strategis Pemerintah Bangun Daerah

Bengkulu – Bank Indonesia menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan daerah. Karena itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu yang baru diharapakan dapat terus meningkatkan perannya bagi kemajuan ekonomi Provinsi Bengkulu.

Dilkatakan Wakil Gubernur Bengkulu Dedi Ermansyah kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara pemerintah daerah Provinsi Bengkulu dengan Bank Indonesia membawa dampak positif bagi perekonomian Bengkulu.

Baca juga : Joni Marsius Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu

“Kerjasama yang telah dilakukan selama ini tidak hanya sebatas atisor dalam pertemuan-pertemuan pembahasan perekonomi tim pengendalian inflasi daerah (TPID) saja,” kata Wagub.

Namun, lanjut Wagub, berkembang langsung kepada pembangunan ekonomi rakyat di lapangan. Hal ini tercermin dari peran Bank Indonesia dalam perkembangan sektor. Perkembangan UMKM serta menciptakan klaster-klaster berbasis ketahanan pangan.

“Perekonomian kita saat ini sedang menghadapi lingkungan global yang belum stabil. Oleh karena itu, roda penggerak perekonomian daerah perlu harus terus kita perbaiki dan kita perkuat,” kata Wagub.

Untuk itu, kedepan lanjut Wagub, perlu kerja keras dan sinergi antara pemerintah daerah dengan pemandu kebijakan lainnya. Bank Indonesia dapat terus meningkatkan perannya dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan Provinsi Bengkulu.

“Saya juga berterima kasih kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu sebelummya. Atas capain-capain yang sudah dilakukan dan dapat terus berlanjut ditempat tugas yang baru. Kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia yang baru selamat datang di Bumi Rafflesia,” pungkas Wagub.

(Yudi Arisandi)

Baca Juga
Tinggalkan komen