Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

500 Pesonil Amankan TTGN ke 21

Bengkulu – Sebanyak 500 personil aparat kepolisian Polda Bengkulu akan dikerahkan menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan even Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN) ke 21 yang akan dilaksanakan di Sport Center Patai Panjang Kota Bengkulu.

Pengamanan tidak hanya dikonsentrasikan di sekitar lokasi TTGN saja. Pengamanan wilayah laut serta udara juga telah dilakukan serta dipersiapkan. Termasuk wilayah perbatasan juga menjadi konsentrasi pengamanan.

Hal tesebut sikatakan oleh Kapolda Bengkulu Berigadir Jenderal Supratman saat memberikan sambutan pada saat gelar pasukan kesiapan pengamanan jelang Iven TTG Jumat ( 20/09/19 ) .

“Ada sekitar 500 personil yang akan dikerahkan untuk menjaga dan mengamankan selama pelaksanaan. Sejauh ini kondisi menjelang TTGNΒ  berjalan aman dan baik.,” kata Kapolda Bengkulu Birgjen Pol Supratman, pada saat gelar pasukan kesiapan pengamanan TTGN, Jumat (20/9/19).

Kapolda menambahkan sebagai tuan rumah, persiapan yang matang harus dilakukan. Terlebih TTGN ini merupakan tingkat nasional. Maka, menjadi kewajiban kepolisian untuk menjaga kemanan dan ketertiban jalannya TTGN.

“Saya berharap seluruh masyarakat Bengkulu dapat mendukung jalannya ivent ini. Dengan menjaga kemanan serta ketertiban bersama. Sehingga peserta TTGN yang ikut akan merasa nyaman selama di Bengkulu,” imbuh Supratman.

4000 Peserta TTGN Ke Bengkulu
Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah yang ikut memantau secara teknis kesiapaan TTGN yang rangkaiannya akan di mulai Sabtu (21/9/19), mengatakan secara umum persiapan teknis telah berjalan dengan baik.

“Secara teknis persiapan sudah berjalan dengan baik. Pembangunan infrastruktur terkait ivent ini seperti tenda-tenda maupun penunjang lainnya sudah siap. Termasuk juga kesiapan penginapan serta hotel,” kata Rohidin.

Menurut Rohidin, berdasarkan informasi terakhir akan ada 4000 peserta yang telah menyatakan hadir dalam kegiatan TTGN ke 21 ini. Iven ini merupakan bagian dari proses mempercepat alih teknologi dari penciptanya ke pengguna teknologi.

“Teknologi hasil karya anak bangsa ini nantinya dapat berguna dan membantu bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya,” ungkap Gubernur Bengkulu.

Dikatakan Rohidin, even TTGN ini tidak hanya berguna bagi peserta saja. Namun berguna juga untuk pemerintah daerah serta masyarakat yang dapat memanfaatkan even ini dengan baik. Terutama dalam upaya pengembangan sektor strategis masyarakat, yang memerlukan tenologi tepat guna dan murah biaya.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak terkait persiapan TTGN ini. Terutama kepada pihak aparat kemanan yang telah mendukung penuh menjaga kemanan dan ketertiban selama pelaksanaan gelar TTGN ini,” ungkap Gubernur.

Hadir dalamΒ  apel siaga serta persiapan kegiatan TTGN ke 21 diantaranya Wakil Ketua DPRD Provinsi, Kepala DinasΒ  Pemberdayaan Desa Provinsi Bengkulu M. Syahroni, Danrem. Serta unsur RKPD Provinsi Bengkulu, Danlanal, Pejabat Polda Bengkulu serta seluruh pasukan keamanan.

Reporter : Yudi Arisandi

Baca Juga
Tinggalkan komen